Menghilangkan Markup di area word secara permanen


Assalamu'alaikum.,

Mungkin artikelnya udah pernah saya posting di blog saya yang dulu DwiitemKali ini saya akan membagikan lagi. Karena saya lihat untuk pengunjung artikel ini sangat banyak, dan belum ada artikel yang serupa membahas tentang ini. Makanya saya coba share lagi di blog ini biar lebih banyak opsi pilihan di mbah google ^_^ . Langsung aja yuk ke TKP!!!

Pengalaman saya saat kesulitan menghapus markup diarea Word 2007
Kebetulan pas saya menerima darft perjanjian (kerjaanya buat surat perjanjian) dari kantor pusat. Pas saya buka kok ada comment di samping eeee.  Ga taunya pas ta cari - cari ternyata namanya "Markup".., hehehe (baru tau soalnya). Pertamanya sih cara hilangin pling simple gampang cm tinggal kliik Preview --> kilik Final Showing Markup, plih yang Final. Langsung deh hilang.
Tapi pas ta save ta buka lagi kok masih ada. Soalnya draft kontrak perjanjian ini mau ta kirim via Email ke instansi lain. Kalau masih nongol Markupnya kan ketahuan apa - apa saja yang sudah ta rubah sebelumnya (untuk biar aman aja...hehehe). Kan jadi ga enak gitu :D. Ya akhirnya ta kirim format pdf aja...hehehehe. Soalnya biar ga ketahuan perubahan - perubahan sebelumnya (pinter bgt gue :). Trus akhirnya saya manggil mbah saya GOOGLE, tapi ga ada yang cocok untuk masalah ini, cuma bersifat temporary aja. Penginnya saya kan biar bisa kalo disave ga nongol lagi. padahal udah mau ta kirim. Tapi banyakan kok pada setelah disave dibuka nongol lagi. hampir beberapa bulan ga ketemu ketemu. 
Akhirnya pas saya iseng - iseng ingin coba - coba lagi hilangin markupnya    . Lha kok ga sengaja pas saya utak utik malah bisa sendiri. Nah ini langkah - langkahnya . Capcus ja yuk....,

1. Ini tampilan pas awal 

2. Tekan CTRL + A untuk menyeleksi semua area di Word, biar ga ada yang kelewatan.
 

3. Trus Klik Preview --> Pilih dan Klik Reject --> trus ada kolom yang muncul Kilik aja OK..,


4. Dan udah hilang deh Markupnya, tinggal di save dan OK.,


"SEMOGA BERMANFAAT"
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment